Cream Mata Alami Dari Dapur Kita


Tak cukup hanya dengan cream malam saja, kini ada cream mata yang ditawarkan bisa merawat mata serta membantu mengatasi lingkaran hitam di sekeliling mata. Caranya mudah, hanya digunakan di lingkaran mata sebelum tidur.
Kalau bicara soal harga, tentu cream semacam ini cukup merogoh kocek kita dalam, setidaknya 200 ribu rupiah, bisa dikeluarkan untuk sebuah cream yang terkadang habis dalam sebulan. Padahal, bila ditengarai, kandungan yang digunakan dalam cream berasal dari bahan-bahan alami seperti natural oil, alga, dedaunan, hingga pepohonan dan buah-buahan.
Memang sih kedengarannya ribet bila kita harus mengolah semua bahan itu menjadi sebuah cream mata, tetapi bila ada cara alami yang sama manjurnya merawat mata, mengapa kita tak mencobanya?
Adalah kafein yang terkandung dalam teh yang dapat membantu mengatasi mata lingkaran hitam di mata serta mata sembab. Bekerja sama baiknya seperti cream mata mahal namun tidak membuat Anda mengeluarkan banyak budget. Caranya mudah:

1. Ambil dua kantong teh yang bekas diseduh, rendam di air panas dan biarkan hingga dingin
2. Setelah dingin, simpan di dalam freezer kurang lebih 10 menit, kemudian kenakan sebagai masker mata setidaknya 30 menit. Atau jika Anda mau, Anda boleh membawanya tidur.


Cara lainnya adalah dengan menggunakan mentimun. Mentimun punya efek pendingin dan pembersih yang sangat bermanfaat bagi kulit. Kandungan vitamin A, B dan C serta mineral seperti magnesium, kalium, mangan dan silika, sangat berguna untuk perawatan kulit. Dengan memakainya sebagai masker, nutrisi tersebut juga bisa diserap oleh jaringan kulit. Membuat kulit lebih segar, dan lebih cerah dengan pemakaian yang rutin.
Selain itu, asam askorbat dan asam caffeic di dalam mentimun juga bermanfaat untuk menurunkan retensi air, sehingga dapat membantu mengurangi pembengkakan pada mata. Caranya mudah:

1. Iris beberapa lembar mentimun
2. Simpan di dalam freezer sekitar 10 menit
3. Maskerkan pada mata dan ganti dengan irisan mentimun lain setidaknya 20-30 menit. Lakukan setiap hari untuk hasil yang memuaskan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

range of health and beauty tips © 2012 | Designed by Cheap Hair Accessories

Thanks to: Sovast Extensions Wholesale, Sovast Accessories Wholesale and Sovast Hair